Sistem Desain untuk Desainer akan mengajari Anda cara menggabungkan pustaka pola dan sistem desain ke dalam alur kerja Anda dan menghindari banyak frustrasi yang dihadapi saat bekerja dengannya.




TENTANG KURSUS INI

Meningkatnya popularitas sistem desain dalam organisasi besar dan kecil mengubah cara kerja banyak desainer. Oleh karena itu, memahami peran Anda dalam sistem ini lebih penting dari sebelumnya. Dalam kursus ini, Anda akan mempelajari perbedaan antara perpustakaan pola dan sistem desain. Anda akan menjalani proses membangun sistem desain dari awal dengan latihan yang bermanfaat di sepanjang jalan. Pada akhirnya, Anda akan tahu bagaimana melakukan inventarisasi pola, bekerja dengan token desain, dan menemukan bagaimana alat desain yang sudah dikenal seperti Figma dan Sketch cocok dengan prosesnya.

SKEMA PEMBELAJARAN

  • Bab 1 PENDAHULUAN

    Temukan bagaimana tim desain dan pengembangan yang semakin banyak, serta semakin kompleksnya produk digital, mendorong penerapan sistem desain di seluruh industri.

  • Bab 2: Bagaimana Sistem Desain Dibuat

    Jelajahi beberapa contoh sistem desain yang digunakan di seluruh web dan pelajari perbedaan antara pola desain dan sistem desain. Anda juga akan mempelajari tiga langkah tingkat tinggi tentang bagaimana pustaka pola biasanya dibangun.

  • Bab 3: Bagaimana Pola Didefinisikan

    Periksa proses melakukan inventarisasi pola desain dan kemudian lakukan latihan untuk mempelajari cara melakukannya sendiri. Secara khusus, Anda akan mempelajari mengapa konvensi penamaan untuk pola desain sangat penting dan beberapa praktik terbaik untuk melakukannya dalam proyek Anda.

  • Bab 4: Mengatur Pola Desain Anda Secara Efektif

    Pelajari bagaimana mengatur perpustakaan pola Anda ke dalam kategori yang bermakna untuk mencerminkan cara mereka pada akhirnya akan digunakan. Secara khusus, Anda akan mengetahui bagaimana organisasi yang berbeda mengkategorikan elemen yang sudah dikenal termasuk tipografi, palet warna, komponen antarmuka pengguna, modul tata letak, dan jenis halaman.

  • Bab 5: Mendefinisikan Token Desain

    Jelajahi dunia token desain: apa itu, mengapa itu penting, dan bagaimana membuatnya. Secara khusus, Anda akan mempelajari bagaimana elemen seperti nilai warna, elemen tipografi, batas, tata letak kisi, dan breakpoint dikonversi ke bahasa bersama untuk digunakan semua anggota tim.

  • Bab 6: Alat Desain Ramah Sistem

    Pelajari beberapa tip untuk memperluas penggunaan aplikasi yang sudah dikenal seperti Figma, Sketch, dan Adobe Creative Cloud dalam dunia sistem desain. Anda akan melihat empat kriteria khusus untuk digunakan saat mengevaluasi aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Bab 7: Membuat Sistem Desain Secara Kolaboratif

    Temukan bagaimana tim digital yang efektif meningkatkan proses mereka melalui kolaborasi. Secara khusus, Anda akan berjalan melalui proses desain kolaboratif - latihan yang sangat membantu yang sering digunakan untuk membuat desainer dan pengembang di halaman yang sama.

  • Bab 8: Praktik Terbaik Untuk Desainer Berfokus Sistem

    Pelajari cara membangun dan mempromosikan seperangkat prinsip desain, yang merupakan kunci untuk membuat sistem desain berfungsi di masa depan. Secara khusus, Anda akan belajar bagaimana mengukur keefektifan sistem Anda, dan bagaimana menilai apakah pola baru diperlukan.

  • Bab 9: Langkah Berikutnya

    Tinjau konsep yang tercakup dalam kursus ini termasuk strategi untuk menamai dan mengatur pola serta menentukan bentuk sistem desain Anda. Anda juga akan diberikan langkah-langkah khusus untuk membawa sistem desain Anda bekerja ke tingkat berikutnya.

PRASYARAT

  • Mac atau Windows desktop atau laptop
  • Semangat untuk belajar tentang sistem desain