Dari Abu Dzar dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dalam meriwayatkan firman Allah Subhanahu wa Ta'ala yang berbunyi: "Hai hamba-Ku, sesungguhnya Aku telah mengharamkan diri-Ku untuk berbuat zhalim dan perbuatan zhalim itu pun Aku haramkan diantara kamu. Oleh karena itu, janganlah kamu saling berbuat zhalim!" (HR. Muslim no. 4674, Syarh Shahih Muslim no. 2577)




Juga link-link jingling di atas ada yang menampilkan gambar makhluk bernyawa di dalam web-nya, harap nonaktifkan gambar pada browser jika ingin mengakses link-link jingling tersebut di dalam rumah karena Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam telah melarang untuk menampilkan gambar makhluk bernyawa di dalam rumah.

Dari Jabir ia berkata: "Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam melarang gambar yang ada dalam rumah, beliau juga melarang membuat lukisannya." (HR. Tirmidzi no 1671, Maktabah al-Ma'arif no. 1749)



<script>//<![CDATA[ for(var block=['responsinator.com','Bau','Memek','://google.ac','://google.ca','://google.jp','000webhostapp','10khits.com','127.0.0.1','alibaba-inc.com','aliyun.com','auto.surf','autojingling.blogspot','autojinglingvisitor.blogspot','automodarkau.blogspot','automuntah.blogspot','autonangis.blogspot','autotewas.blogspot','backlinkberkualitas2019.blogspot','black-ping.promosi.repl.co','cepheicafe.cn','cfs.uzone.id','cilegonfab.co.id','corp.google','doubleadvertise.com','eastfree.vip','freefair.ml','fvckingyourass.blogspot','gammatraffic.com','gratisdx.blogspot','hitleap.com','https://google.com','imty.top','ipts.com','jinganjing.blogspot','jingg.blogspot','jingjing.blogspot','Jingling','jinglingin.blogspot','jinglingyuk.blogspot','Kontol','layani.xyz','localhost','maskoding.com','mbahjingling.blogspot','mcraft.cc','MEMEK','microsoft.com','projing.blogspot','public1.alidns.com','spiritsoft.cn','trafficweb.net','trigger.agcors.repl.co','unlibot','visitortraffic.blogspot','vjvideo.6te.net','weblain.com'],b=block.length;b--;)document.referrer.match(block[b])&&window.location.replace('about:blank','noopener,noreferrer'); //]]></script><script>//<![CDATA[ var saatini=location.href;saatini.indexOf('?id=')>-1&&window.location.replace('about:blank','noopener,noreferrer'),saatini.indexOf(';msg=')>-1&&window.location.replace('about:blank','noopener,noreferrer'); //]]></script>



Dampak Negatif

  1. Bisa dianggap SPAM dan kena penalty oleh mesin pencari seperti Google (kalau di Google, penalty atau hukuman ini biasa disebut dengan Google Sandbox) dan yang lainnya sehingga bisa berakibat posisi artikel turun pada hasil pencarian.
  2. Bisa meningkatkan bounce rate (tingkat pantulan) di blog kita, dan tentu ini tidak baik untuk blog kita di mata mesin pencari karena pengunjung jingling datang sangat singkat durasi waktunya, bisa saja mesin pencari menganggap artikel kita tidak relevan karena durasi kunjungan yang singkat.
  3. Bisa menyebabkan web menjadi down dan tidak bisa diakses dikarenakan memakan atau meningkatnya jumlah konsumsi bandwidth. Tapi tenang saja untuk pengguna Blogger.com (blogspot) karena server Blogger.com (blogspot) ini sendiri sangat kuat atau kenceng, stabil, dan tidak mudah down, mungkin berbeda dengan web self hosted seperti wordpress dan yang semisalnya.
  4. Menjadikan tidak semangat ngeblog lagi karena yang mengunjungi dan membaca artikel di blog sendiri adalah pengunjung robot bukan organik (manusia).
  5. Auto visitor ini juga bisa digunakan untuk menyerang blog lain jika ikut kontes atau lomba seo. Jangan dilakukan ya, karena berbuat zhalim itu dilarang dalam agama.
    Dari Abu Dzar dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dalam meriwayatkan firman Allah Subhanahu wa Ta'ala yang berbunyi: "Hai hamba-Ku, sesungguhnya Aku telah mengharamkan diri-Ku untuk berbuat zhalim dan perbuatan zhalim itu pun Aku haramkan diantara kamu. Oleh karena itu, janganlah kamu saling berbuat zhalim!" (HR. Muslim no. 4674, Syarh Shahih Muslim no. 2577)
  6. Jika mendaftar ke jaringan periklanan ppc (seperti Google Adsense dan yang semisalnya) akan diberi peringatan berupa keterangan Invalid Click atau Invalid Traffic, dan mungkin bisa saja berpeluang akunnya dihapus atau dibanned.
  7. Rank pada Alexa menurun atau menjadi tambah besar, contohnya: semula rank Alexa-nya 2.000.000, terkena jingling jadi 15.000.000.

Cara Pemasangan Kode

Langkah Pertama
Bagi yang menggunakan script anti jingling versi sebelumnya, silahkan hapus kode scriptnya terlebih dahulu.
Langkah Kedua
Lalu copy kode yang sudah saya bagikan di atas dan paste tepat di bawah kode <head> agar visitor jingling dapat segera dengan cepat dicekal ketika halaman website baru proses loading.

Jika kalian memakai kode tag <link> atribut rel dns-prefetch dan preconnect tepat di bawah tag <head> untuk mempercepat loading blog atau website kalian, maka paste kode anti jingling tepat di bawahnya tag <link> tersebut.
Langkah Ketiga
Yang saya tandai warna kuning adalah tempat menaruh link web jingling atau auto visitor.

Bagi yang ingin menambahkan link web jingling atau auto visitor bisa ditambahkan dengan cara dipisahkan dengan tanda koma (,) dan harus menggunakan tanda petik dua (" ") ya.

Untuk link web yang paling akhir jangan diberi tanda koma (,), pemberian tanda koma hanya untuk memisahkan dengan web berikutnya.

Tidak perlu memberi .com pada link web jingling blogspot jika ingin menambahkan pada script di atas karena untuk jaga-jaga apabila ada redirect country domain seperti dulu.

Juga tidak perlu menulis www dan http atau https-nya, cukup domain utamanya saja yang ditulis, seperti yang sudah saya tulis di script tersebut di atas.

Untuk https://google.com dan yang semisalnya pada script di atas itu adalah pengecualian karena ada bot yang datang ke web TulisanIB ini dari https://google.com, https://google.com adalah fake (palsu), yang benar (real) adalah yang ada www-nya yaitu https://www.google.com, tenang, blognya masih bisa diakses melalui Google.

Pertengahan bulan Desember tahun 2020 beberapa blogger kedatangan visitor bot yang unik, yaitu link referral-nya berupa kalimat, seperti (mohon maaf): Bau MemekBlog KontolKontol Jingling.

Kalau sudah seperti ini bisa dikatakan si oknum penjingling sudah ahli dalam bidang IT (mungkin sudah jadi developer atau programmer, atau mungkin malah bisa jadi hacker DDoS).

Cara mengatasinya adalah tulis link referral yang berupa kalimat tersebut dipisah-pisah menjadi satu kata, seperti yang sudah saya contohkan pada script di atas: "Bau","Memek".

Langkah Keempat

Khusus untuk web Responsinator (responsinator.com) jangan dihapus terlebih dahulu, coba cek web atau blog kalian di web Responsinator dan masukkan link blog kalian ke kolom yang disediakan lalu klik tombol GO.

Cek di responsinator.

Apabila Responsinator menampilkan halaman web kosongan tidak ada apa-apanya atau putih saja alias blank itu berarti script sukses terpasang, jika script sudah sukses terpasang web Responsinator boleh kalian hapus.

Dibiarkan saja atau tidak dihapus pun tidak apa-apa tapi kalian nanti tidak bisa cek ke-Responsive-an blog kalian, tapi tak apa, toh juga masih ada tool lainnya untuk mengcek responsive selain Responsinator, saya pribadi memilih untuk tidak menghapusnya.