Jakarta - Rumah tangga Kapten Vincent Raditya dengan Novita Condro sedang ada di ujung tanduk. Keduanya saling serang lewat media sosial.

Sang istri menyebut, selama menjadi suami, pilot yang juga seorang YouTuber tersebut kerap berkata kasar kepadanya. Tidak jarang Kapten Vincent disebut memaki.


Dampak Buruk Kekerasan Verbal


Kekerasan verbal itu diakui Novita Condro begitu menyakitkan hati. Padahal, ia mengklaim salam ini sudah berusaha menjadi seorang istri yang baik.


Oleh karena kekerasan verbal tersebut, Novita Condro mengaku kini mengalami dampaknya. Hal tersebut ia ungkapkan lewat stories Instagram, belum lama ini.


"Kekerasan verbal itu mungkin sering diremehkan ya sama banyak orang, tetapi sebenarnya itu berdampak yg cukup besar juga loh, apalagi kalau dalam jangka panjang," beber Novita Condro.


Lebih lanjut, di media sosial, ia kerap mendapatkan cemoohan karena pengakuannya tersebut. Banyak netizen yang menganggap pengakuan Novita Condro berlebihan.


"Jadi buat yg bilang, 'halah cuma dibentak-bentak tok mbek pasangan wes mewek, kalau dipukul itu baru' menurut aku sih agak kurang bijak ya," ungkap Novita Condro.


Padahal menurutnya ada efek yang mungkin bakal ia terima dari kekerasan verbal yang dilakukan Kapten Vincent.


"Dalam jangka pendek, efek nya dapat mengarah ke nggak bs konsen, moody, pegel2, mimpi buruk, deg2an, dan rasa sakit seperti contohnya jadi sering sakit kepala," ujar Novita Condro.


Baca juga: Ribut-ribut Kapten Vincent dan Istri, Saling Tuduh Selingkuh hingga Berlaku Kasar


"Dalam jangka panjang, efeknya bs mengarah ke ansietas (gangguan cemas), nyeri berkepanjangan, rasa bersalah, insomnia, dan penarikan diri dari aktivitas sosial," sambungnya.


Sejak masalah rumah tangganya menyeruak, Novita Condro dituduh melakukan perselingkuhan. Tudingan itu disampaikan langsung oleh Kapten Vincent Raditya.


Beberapa kali tudingan tersebut dilontarkan, Novita Condro selalu membantahnya. Hingga saat ini, keduanya masih belum bisa dimintai komentarnya mengenai tudingan-tudingan tersebut.


#detikHot #detikNews #detikSport