TIPSDAYS.COM - Punya kemampuan untuk berbuat apa yang kita inginkan, kapan pun kita mau, dengan siapa pun yang kita kehendaki, selama yang kita bisa, itulah hal yang pada dasarnya bisa membuat kita bahagia. Punya kendali atas hidup adalah sesuatu yang tak ternilai.

Semua orang pasti ingin memiliki kehidupan yang layak, bahkan sangat wajar ketika seseorang ingin memiliki banyak uang dan punya rumah sendiri.

Ada orang yang punya banyak uang dan harta tapi tak kunjung bahagia. Hal ini bisa jadi karena kepemilikan uang dan harta itu membuatnya dilanda banyak kecemasan baru. Seperti cemas akan kehilangan uang atau takut hartanya akan diambil orang. Bukannya kebahagiaan yang didapat, tapi malah kegelisahan yang membuatnya makin merana.

Semua pencapaian itu memang membuat kita bahagia, namun ada satu hal yang membuat kita jauh lebih bahagia, dan Ternyata bukan sebatas harta atau memiliki banyak harta yang membuat kita bahagia.

Wajar jika kita semua ingin kaya. Sungguh hal yang lumrah jika kita ingin punya banyak uang. Bukanlah sesuatu yang muluk-muluk jika kita ingin punya rumah sendiri. Setiap pencapaian bisa membuat kita bahagia, tapi tahukah bahwa untuk bahagia ada satu hal penting yang perlu dimiliki?

Bukan sebatas harta atau kepemilikan properti tertentu yang membuat kita bahagia. Mengutip buku Psychology of Money, kebahagiaan adalah subjek rumit karena semua orang berbeda. Namun, jika ada kesamaan umum di kebahagiaan (bahan kebahagiaan universal), itu adalah bahwa orang ingin memegang kendali atas hidupnya. Ya, kendali atas hidup. Ini hal yang penting yang perlu kita pahami dengan baik.

Namun hal umum yang bisa membuat orang lain bahagia adalah beberapa hal berikut ini.

Punya Kendali Atas Hidupnya
Seseorang yang memiliki kendali atas kehidupan yang diinginkan, tahu apa keinginannya, dengan siapa yang ia kehendaki ternyata justru itulah yang membuat bahagia.

Karena memiliki kendali atas diri kita sendiri adalah hal yang tidak ternilai.

Banyak orang yang memiliki banyak uang namun tidak bahagia, justru mereka merasa cemas, cemas takut diambil orang atau uangnya habis.

1 Hal Ini yang Bikin Hidupmu Lebih Bahagia, Bukan Harta dan Rumah

Sehingga gelisah dan merana berkepanjangan. Jabatannya atau karier nya sudah tinggi namun tidak bahagia juga, karena semakin tinggi sebuah jabatan tuntutannya akan lebih berat lagi.

Ada tanggung jawab yang lebih besar juga yang harus diemban, sehingga tak ada banyak hal yang harus dikompromikan dan diproritaskan lagi sehingga hidupnya semakin stres.

Ada yang sudah memiliki pasangan namun tidak merasakan kebahagiaa, karena merasa bahwa pasangannya mengekang tidak merasa bebas dan merasa kehilangan dirinya sendiri.

Apalagi ketika sudah menikah permasalahan hidup semakin bertambah dan rumit, sehingga semakin merasa stres, Maka orang-orang yang memiliki kendali atas hidupnya akan merasakan kebahagiaan yang lebih.

Sadar bahwa ada hal yang memang tidak bisa kita dapatkan, ada kesedihan dan hal-hal yang tidak diinginkan harus diterima dengan lapang Serta fokus melakukan hal yang terbaik, kenali diri kita dengan baik maka akan mendapatkan hidup yang lebih nyaman dan tenang.

Memiliki Kendali atas Hidup

Memiliki Kendali atas Hidup

Dikutip dari situs Fimela.com, Punya kemampuan untuk berbuat apa yang kita inginkan, kapan pun kita mau, dengan siapa pun yang kita kehendaki, selama yang kita bisa, itulah hal yang pada dasarnya bisa membuat kita bahagia. Punya kendali atas hidup adalah sesuatu yang tak ternilai.

Ada orang yang punya banyak uang dan harta tapi tak kunjung bahagia. Hal ini bisa jadi karena kepemilikan uang dan harta itu membuatnya dilanda banyak kecemasan baru. Seperti cemas akan kehilangan uang atau takut hartanya akan diambil orang. Bukannya kebahagiaan yang didapat, tapi malah kegelisahan yang membuatnya makin merana.

Ada yang punya jabatan atau posisi kerja tinggi tapi tak bahagia juga. Sebab di setiap jabatan yang lebih tinggi ada tuntutan dan tekanan yang lebih berat. Ada tanggung jawab lebih besar yang diemban. Sehingga ada banyak hal yang harus dikompromikan dan diprioritaskan lagi, dan ini bisa membuat kita makin stre.

Ada yang sudah punya pasangan tapi juga tak kunjung bahagia. Situasi ini bisa terjadi jika kita merasa kehadiran pasangan membatasi gerak kita dan membuat kita kehilangan kendali diri kita. Permasalahan hidup pun jadi makin bertambah.

Punya kendali atas hidup, kemampuan ini penting dimiliki untuk bisa mencapai kebahagiaan yang kita punya. Namun, tentu saja kendali kita dalam hidup ini terbatas. Sehingga perlu menyadari bahwa ada hal-hal yang memang di luar kuasa kita, dan ada hal-hal yang masih bisa kita kendalikan untuk hidup yang lebih baik. Jadi, fokus saja melakukan hal-hal yang terbaik yang ada dalam kendali diri kita untuk mendapatkan hidup yang lebih nyaman dan tenang.

#Tipsdays