TIPSDAYS.COM - seberapa besarkah tanggungjawab pria sehingga mampu dirinya berjuang siang maupun sampai malam, hal ini sering kita jumpai type pria yang pekerja keras yang selalu menyibukan dirinya untuk menjadi yang terbaik dimata keluarga, sahabat, serta kekasihnya

KEBAHAGIAAN hidup berumah tangga adalah anugerah Allah Subhanahu Wata’ala yang diberikan kepada hamba-Nya setelah nikmat Islam dan iman. Cinta dan kasih sayang serta ketentraman hidup berumahtangga adalah dambaan idaman bagi setiap pasangan suami istri.

Ternyata..?Pria memiliki tanggung jawab yang sangat besar terutama ketika sudah menikah, ia menjadi kepala keluarga sehingga wanita akan melihat dari kualitasnya.

Sebelym menikah pria akan dilihat dari kualitas dirinya salah satunya adalah pekerja keras. Karena pria yang pekerja keras pasti akan memenuhi kebutuhan wanitanya.

Dan pria seperti membuat wanita jatuh hati kepadanya, ternyata ini alasannya:

5 Alasan Kenapa Pria Pekerja Keras Mudah Bikin Wanita Klepek-klepek

1. Pria yang Sadar Bahwa Harta Orang Tua Bukan Miliknya

Sekaya apapun jika itu milik orang tuanya, pria pekerja keras akan menyadari bawha semua itu bukan miliknya dan tak perlu dibanggakan. Wanita akan dibuat jatuh hati oleh pria yang pekerja keras, karena ia merasa bangga dengan kerja kerasnya sendiri.

2. Memiliki Karakter yang Kuat dan Mandiri Berada Diluar Zona Nyaman

Dia tidak terlena dengan kekayaan yang dimiliki orang tuanya. Dia rela pergi dan menjauh dari zona nyaman sehingga ia memiliki karakter yang kuat dan mandiri.

Berbagai kegagalan sudah ia termui dan lalui sehingga ia tahu betul bahwa meraih kesuksesan itu tidak gampang.

3. Bertanggung Sama Dirinya Sendiri

Kelak pria akan bertanggung jawab atas rumah tangganya, jika dia tidak bisa bertanggung jawab sama dirinya sendiri tentu dia tidak akan bisa bertanggung jawab sama orang lain.

4. Mampu Menghargai Hal-hal Kecil

Dia tahu bagaimana caranya berjuang untuk mendapatkan kemapanan sehingga dia akan selalu menghargai hal sekecil apapun. Karena kesuksesan yang ia dapatkan diperoleh oleh kerja keras dan penuh tantangan.

5. Memiliki Komitmen

Karena memiliki kesungguhan dalam berjuang dan meraih suksesnya sendiri membuat dia tangguh dan memiliki komitmen serta tidak pernah main-main saat menjalani sesuatu.

Syurga Isteri Terletak dibawah Telapak Kaki Suami

Diantara pilar terpenting bagi kebahagiaan hidup berumah tangga adalah seorang istri. Yaitu bila ia sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam;

ِإِنَّمَا الدُّنْياَ مَتَاعٌ، وَلَيْسَ مِنْ مَتَاعِ الدُّنْيَا شَيْءٌ أَفْضَلُ مِنَ الْمَرْأَةِ الصَّالِحَة

“Hanyalah dunia ini semata kesenangan. Dan tidak ada kesenangan dunia yang lebih utama daripada seorang istri yang sholihah.” (HR. Ibnu Majah)

Dalam suatu riwayat, Nabi Dawud alaihissalam pernah berkata; seorang istri yang jelek akhlak dan agamanya, maka bagi suaminya ia bagaikan beban berat yang dipikul oleh seorang lelaki tua renta.

Syurga isteri terletak dibawah telapak kaki suami

Sedangkan seorang istri yang sholihah ia ibarat mahkota yang terbuat dari emas yang menyenangkan bila dipandang mata.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh imam Ahmad, diceritakan oleh sahabat Hushain bin Mihshan bahwa bibinya pernah mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam untuk suatu keperluan.

Setelah urusannya selesai, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam pun bertanya kepadanya:

“Apakah kamu mempunyai suami?”
ia menjawab, “Ya.”
Beliau bertanya lagi:
“Bagaimanakah sikap terhadapnya?”
ia menjawab,
“Saya tidak pernah mengabaikannya, kecuali terhadap sesuatu yang memang aku tidak sanggup.”

Beliau bersabda:

فَانْظُرِي أَيْنَ أَنْتِ مِنْهُ فَإِنَّمَا هُوَ جَنَّتُكِ وَنَارُكِ

“Perhatikanlah posisimu terhadapnya. Sesungguhnya yang menentukan surga dan nerakamu terdapat pada (sikapmu terhadap) suamimu.” (HR. Ahmad: 18233)

Dalam hadits yang mulia diatas ditegaskan oleh Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam tentang sangat agungnya kedudukan suami dihadapan istrinya. Bahwa suami adalah Surga atau neraka istrinya.

Artinya bila seorang istri berbakti kepada suaminya maka Surga Allah akan selalu menantinya. Sebaliknya bila seorang istri durhaka kepada suaminya, maka nerakalah ancamannya.

Maka sangat mudah bagi seorang wanita untuk mendapat surga dan juga sangat mudah pula bagi seorang wanita untuk mendapat neraka.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda :

لإِذَا صَلَّتْ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا ادْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

“Apabila seorang istri melaksanakan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dan ta’at kepada suaminya, niscaya akan dikatakan kepadanya; ‘Masuklah kamu ke dalam syurga dari pintu mana saja yang kamu inginkan’.”

Begitu agungnya hak seorang suami yang ada pada istrinya, sehingga Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda :

لَوْ أَمَرْتُ أَحَدًا أَنْ يَسْجُدَ لِأَحَدٍ لَأَمَرْتُ الْمَرْأَةَ أَنْ تَسْجُدَ لِزَوْجِهَا وَلَوْ أَنَّ رَجُلًا أَمَرَ امْرَأَتَهُ أَنْ تَنْقُلَ مِنْ جَبَلٍ أَحْمَرَ إِلَى جَبَلٍ أَسْوَدَ وَمِنْ جَبَلٍ أَسْوَدَ إِلَى جَبَلٍ أَحْمَرَ لَكَانَ نَوْلُهَا أَنْ تَفْعَلَ

“Sekiranya aku boleh memerintahkan seseorang sujud kepada orang lain, maka akan aku perintahkan seorang isteri sujud kepada suaminya. Sekiranya seorang suami memerintahkan isterinya untuk pindah dari gunung ahmar menuju gunjung aswad, atau dari gunung aswad menuju gunung ahmar, maka ia wajib untuk melakukannya.”

(HR. Ibnu Majah)

Follow kami di kaskus.co.id

Post a Comment

0 Comments