TIPSDAYS.COM - Tak hanya karakter atau sifat, ternyata seseorang juga bisa diungkapkan melalui urutan lahir. silahkan simak artikel kami dibawah ini, dan jangan lupa untuk membagikan ke teman-teman kamu ya girls.

Secara ilmian, urutan lahir juga bisa memprediksi kondisi kesehatan tubuh seseorang terutama berat badan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology Community Health mengungkapkan bahwa anak perempuan pertama cenderung lebih mudah mengalami kenaikan berat badan dan gemuk ketika sudah tua nanti.

Anak sulung disebut-sebut memiliki lebih banyak kelebihan dibanding adik-adiknya, misalnya saja mereka cenderung lebih pintar dan juga bertanggung jawab dalam segala hal.

Tetapi, benarkah anak pertama juga cenderung lebih gemuk dibanding adiknya? Menurut sebuah penelitian, anak perempuan yang lahir pertama lebih mungkin mengalami kegemukan atau obesitas dibanding adiknya.

Menurut sebuah penelitian, anak perempuan yang lahir pertama lebih mungkin mengalami kegemukan atau obesitas dibanding adiknya. Hasil penelitian itu dimuat dalam Journal of Epidemiology & Commnunity Health, dan ini merupakan studi terbesar untuk melihat tren tersebut pada kaum wanita.

Mereka meneliti sekitar 13.406 pasang kakak adik perempuan, atau sekitar 29.000 partisipan. Hasilnya diketahui bahwa saat dilahirkan anak sulung cenderung lebih ringan dibanding adiknya. Tapi begitu mereka dewasa dan hamil 3 bulan, indeks massa tubuhnya 2,4 persen lebih tinggi dibanding adiknya.

Anak perempuan sulung juga 29 persen lebih mungkin kgemukan dan 40 persen risikonya menjadi obesitas dibanding adiknya.

Bukan hanya karena bobot tubuhnya lebih berat, tapi anak sulung juga cenderung lebih pendek. Walau anak sulung mungkin lebih gemuk, tapi berbagai penelitian menyimpulkan bahwa mereka lebih sukses, baik secara akademik, finansial, dan karier.

Anak Pertama Rentan Gemuk


Penelitian asal New Zealand yang menganalisis data 13.406 pasangan saudara perempuan yang terlahir sebagai anak pertama dan kedua di Swedia ini menemukan bahwa anak perempuan sulung ternyata 29% cenderung mengalami kelebihan berat badan. Sedangkan 40% lainnya cenderung mengalami obesitas dibadning adik perempuannya.

Jika Kamu Terlahir Sebagai Anak Sulung Akan Mudah Gemuk

Ribuan saudara kandung itu diteliti selama 20 tahun untuk dianalisis perkembangan kesehatannya.

Tak hanya mengalami kegemukan di kondisi normal, namun anak perempuan sulung juga tercatat lebih hemuk selama hamil dibanding adik perempuannya.

Namun para peneliti juga menekankan bawha penelitian ini bersifat observational sehingga tidak akan ada alasan pasti kenapa hal ini bisa terjadi.

Lalu Bagaimana Jika Kamu yang Terlahir Sebagai Anak Sulung..??