Type Here to Get Search Results !

5 Dampak Buruk Skincare Ketika Terbiasa Pakai Lalu Berhenti

Meski tidak semua tapi sebagian besar orang menggunakan skincare yang merupakan ritual wajib untuk merawat wajah. Pada umumnya dari setiap jenis skincare sudah memiliki klaim untuk jenis kulit tertentu dan jenis kulit normal merupakan kebutuhan skincare yang lebih sederhana.

Walaupun begitu jenis kulit ini membutuhkan perawatan yang rutin. Sementara kulit kombinasi biasanya diharuskan menggunakan dua skincare, yakni skincare untuk kulit kering pada bagian kulit yang kering dan skincare untuk kulit berminyak untuk bagian wajah yang berminyak.

5 Dampak Buruk Skincare Lalu Berhenti

Setiap orang pastinya memilih skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Namun ketika kamu berhenti menggunakan skincare maka beberapa hal ini yang akan kamu rasakan pada kulit.

5 Dampak Buruk Skincare Ketika Terbiasa Pakai Lalu Berhenti

1. Menumpuknya Kotoran di Kulit
Pembersih wajah berfungsi menghilangkan kotoran, sisa make-up dan keringat pada wajah. Ketika kamu tidak lagi membersihkan wajah maka kotoran yang menumpuk dapat menyumbat pori-pori sehingga membuat wajah menjadi kering dan mudah iritasi.

2. Mempercepat Munculnya Tanda Penuaan
Ketika kamu mengabaikan penggunaan pelembab dan sunscreen maka akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada kolagen kulit sehingga akan mempercepat proses munculnya tanda penuaan seperti keriput.

3. Wajah akan Sulit di Rias
Berhenti menggunakan skincare dapat membuat kesehatan wajah terganggu serta akan membuat tampilan wajah saat menggunakan makeup tidak rata seperti adanya garis-garis halus dan riasan tidak sempurna.

4. Penggunaan Skincare Tidak Maksimal
Membersihkan wajah tidak hanya dengan sabun saja akan tetapi butuh eksfoliasi, jika tidak melakukan eksfoliasi maka sel kulit mati yang menumpuk akan membuat kinerja skincare tidak maksimal.

5. Munculnya Masalah Jerawat
Kulit tanpa skincare akan membuat pertumbuhan jerawat semakin parah karena kotoran dan minyak berlebih menumpuk menjadi satu sehingga bakteri pada kulit membuat jerawat semakin hari semakin parah.

Di samping disesuaikan dengan jenis kulit, pastinya setiap orang memiliki problema kulit masing-masing. Seperti halnya jerawat, baik itu kulit berminyak maupun kering di mana keduanya berpotensi untuk berjerawat.

Dengan begitu dibutuhkan formula yang berbeda untuk menghilangkan jerawat atau untuk memutihkan kulit. Oleh karena itu perlu disesuaikan dengan masalah kulit dalam memilih produk skincare yang tepat bagi wajah anda.

Pastikan skincare memiliki izin BPOM

badan pengawas obat dan makanan

Teliti dengan seksama produk skincare yag dipilih memiliki izin edar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) pada kemasannya. Hal ini agar dapat menghindari hal yang tidak diinginkan, salah satunya mengandung bahan yang berbahaya.

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan pada saat memilih produk skincare yang aman dan tepat bagi kulit anda. Gunakan skincare dengan bijak dan hati-hati karena skincare yang seharusnya menguntungkan justru bisa membahayakan bila tidak mengindahkan beberapa hal tersebut di atas. Salah satu produk skincare yang merupakan brand kosmetik lokal yang menjual produk skincare dan bodycare

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad