Keuntungan dari Masker Kopi untuk kecantikan masih belum diketahui oleh banyak orang. Bagi Anda, terutama pecinta kopi, Anda tidak tahu bahwa kopi memiliki berbagai properti untuk kesehatan rambut dan kulit Anda juga ditransformasikan menjadi Masker.

Memiliki aroma khas, kopi itu sendiri banyak berubah menjadi berbagai minuman, makanan hingga aksesoris. Selain itu, biji kopi juga dapat ditransformasikan menjadi masker yang memiliki banyak keunggulan untuk keindahan kulit dan rambut Anda lho. Bahkan banyak produk kecantikan telah membuat kopi sebagai campuran bahan.

6 Keunggulan Masker Kopi untuk Kesehatan Rambut dan Kulit
(Ilustrasi masker kopi. © Mrcoffee.com)

Menurut berita medis hari ini, isi nutrisi dan cukup tinggi antioksidan membuat ketentuan kopi untuk keindahan kulit ke rambut Anda. Senyawa antioksidan kopi bahkan mampu melindungi kulit Anda dari pameran radikal dan sinar matahari bebas. Abstrak dari berbagai sumber, berikut adalah keunggulan topeng kopi untuk kesehatan dan kecantikan dan rambut Anda.

Lindungi dari paparan cahaya UV

Kopi mempunyai sifat antioksidan seperti polifenol yang mampu melindungi kulit anda dari skrin cahaya ungu ultra (UV). Di samping itu, kopi yang dibuat di kafe akan dapat membebaskan diri dari risiko penuaan panel hidup matahari.

Studi yang dilakukan pada tahun 2015 menunjukkan bahwa senyawa polifenol yang terkandung dalam kafe dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini di wajah Anda.

Caranya adalah membuat masker kopi dan menerapkannya ke seluruh tubuh sebelum mandi. Kemudian tunggu sampai mengering dan hanya bisa bilas saat mandi.

Atasi Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan dan mampu membuat tingkat kepercayaan diri seseorang menjadi turun. Diketahui, jerawat biasa timbul akibat terlalu banyak produksi minyak, sel kulit mati, zat kimia hingga radikal bebas yang mampu menyumbat pori-pori dan terinfeksi bakteri penyebab peradangan.

6 Keunggulan Masker Kopi untuk Kesehatan Rambut dan Kulit

Dengan menggunakan masker kopi, masalah kulit menyebalkan ini bisa Anda atasi. Hal tersebut karena kopi mengandung stimulan, asam klorogenat dan antioksidan yang mampu mengatasi jerawat. Seperti diketahui, saat ini sangat banyak produk obat jerawat yang menjadikan ekstrak kopi sebagai bahan campurannya karena mampu mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari beberapa jenis bakteri.

Dapat Membuatmu Awet muda

Anda harus tahu bahwa Masker Kopi ini juga berguna untuk meregenerasi kulit Anda karena mampu mengupas dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini karena kopi memiliki tekstur yang tidak larut dalam air, maka ketika menggosoknya pada kulit akan terasa.

Ditemukan pada penelitian 2013 lalu, bahwa kopi memiliki zat yang mampu meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Adanya kandungan seperti caffeic serta antioksidan dalam kopi dapat meningkatkan kadar kolagen serta mencegah penuaan dini pada kulit. Dapat disimpulkan bahwa intinya, penggunaan masker kopi akan membuat Anda menjadi terlihat awet muda.

Kalahkan mata panda

Manfaat dari Masker Kopi berikutnya dapat memecahkan masalah panda Anda. Masalah yang sering terjadi di bagian bagian mata kadang-kadang sering menyebabkan seseorang kehilangan kepercayaan mereka. Biasanya, ini akan ditandai dengan kantong mata yang diperbesar dan lingkaran hitam mengelilingi area mata.

Baik menggunakan Masker Kopi, itu dapat mengatasi masalah ini karena kandungan kafein dan antioksidan konten dapat menerangi kulit secara keseluruhan.

Konten kafein juga akan bertanggung jawab untuk melemparkan aliran darah, sekarang jika aliran darah di tubuh Anda adalah animasi, kulit Anda akan menjadi cepat secara otomatis. Caranya cukup untuk menerapkan Masker Kopi di sekitar mata, tetapi harus dicatat sehingga masker tidak masuk ke mata.

Kurangi Selulit

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda dapatkan adalah mengurangi selulit. Selain mengonsumsinya sebagai minuman ataupun olahan makanan, Anda juga dapat mengoleskannya pada kulit yang mengalami selulit.

Caranya adalah dengan menggunakan bubuk kopi basar untuk menggosokkannya pada kulit yang berselulit, terutama di bagian lengan atau paha. Kopi juga memiliki sifat eksfoliasi yang dapat menghaluskan kulit dan merangsang aliran darah.

Jaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Perlu Anda ketahui bahwa kulit kepala dan rambut memiliki sifat alami yakni asam. Salah seorang ilmuwan tengah melakukan pengukuran suatu zat menggunakan skala pH. Hasilnya menunjukkan bahwa penggunaan produk perawatan rambut dengan pH yang lebih tinggi mengakibatkan kerusakan, keriting, rontok hingga bercabang.

Nah untuk itu, penggunaan masker kopi ke rambut Anda sangat disarankan agar menyeimbangkan kembali tingkat pH rambut dan juga kulit kepala. Cukup dengan mencoba membilas rambut dengan air kopi atau menggosokkan masker kopi ke kulit kepala sebelum keramas.