Chelsea Kalap Tawar Winger Juventus Usai Meledak di Piala Eropa

Kinerja Ciamik oleh Federico Chiesa dengan Italia sepanjang 2020 Piala Eropa membuat Juventus tidak terhapus. Karena, dengan kinerjanya, Chiesa diburu oleh beberapa raksasa Eropa, terutama Liga Premier.

Champions Champions Champion 2020/21, Chelsea menjadi yang paling tertarik untuk merekrut Chiesa. Bahkan, Chelsea siap menuangkan dana super untuk membawa Chiesa karena penampilannya yang luar biasa di Piala Eropa 2020.

Dikutip oleh Bild, Chelsea siap menghabiskan hingga 100 juta euro, setara dengan Rp1,7 miliar untuk membawa Chiesa. Angka-angka gila, mengingat harga pasar Chiesa sebenarnya hanya 60 juta euro.

Chiesa dilirik karena Chelsea kalah dalam perburuan Jadon Sancho. Gaya main Chiesa dianggap mirip dengan Sancho. Maka dari itu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, meminta manajemen memburu anak dari Enrico Chiesa tersebut.

Sejak awal musim lalu, sebenarnya Chelsea sudah memantau Chiesa dan meliriknya sebagai opsi murah jika gagal datangkan Sancho. Tapi, dengan performa di Piala Eropa 2020, Chelsea sadar kalau Juventus akan memagari Chiesa.

Jadi alternatif Jadon Sancho

Chiesa dilemparkan karena Chelsea kehilangan perburuan di Jadon Sancho. Gaya utama Chiesa dianggap mirip dengan Sancho. Akibatnya, manajer Chelsea, Thomas Tachel, meminta manajemen untuk mengejar anak-anak Enrico Chiesa.

Sejak awal musim lalu, Chelsea telah menyaksikan Chiesa dan meliriknya sebagai pilihan yang murah jika dia belum berhasil membawa Sancho. Tetapi, dengan kinerja Piala Eropa 2020, Chelsea menyadari bahwa Juventus akan menutup Chiesa.