Type Here to Get Search Results !

3 Tips Memilih Skincare Untuk Menyembuhkan Jerawat

TIPSDAYS.COM - Memilih skincare tidak bisa sembarangan karena setiap kulit membutuhkan perawatan yang berbeda. Kandungan produk perawatan kulit tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kulit.

Kulit kering akan berbeda perawatannya dengan kulit berminyak atau kombinasi, Selain pemilihan skincare yang tepat, dr. Medhi Denisa Alinda, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), menjelaskan jika pengaplikasian yang tepat bisa membuat hasil skincare tersebut optimal.

“Dalam penggunaan skincare, pasien diharapkan melakukan perawatan sesuai anjuran dokter, sehingga akan lebih cepat untuk mencapai hasil yang diinginkan,” jelasnya seperti dilansir dari laman Unair.

Perawatan kulit menggunakan skincare sangat penting, apalagi untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak. Maka dari kamu bisa ikuti beberapa tips penting ini untuk memilih skincare.

1. Konsultasi Masalah Kulit
Alangkah baiknya sebelum memutuskan skincare apa yang hendak kamu gunakan sebaiknya kamu konsultasi dengan pakar kecantikan mengenai masalah kulit wajah kamu.

2. Menyesuaikan Kandungan dengan Kebutuhan Kulit
Dari sekian banyak produk skincare masing-masingnya memiliki kandungan yang berbeda serta manfaatnya.

Maka dari itu kamu cukup memilih kandungan skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit. ini juga adalah salah satu dari 3 Tips Memilih Skincare Untuk Menyembuhkan Jerawat

3. Gunakan Secara Rutin
Agar kamu bisa melihat hasil yang maksimal dari penggunaan skincare kamu harus rutin dalam pemakaian serta mengetahui step by step cara mengaplikasikan skincare.

Bagaimana cara memilih skincare yang benar? Berikut ini tips yang disampaikan oleh dr. Medhi.

3 Tips Memilih Skincare Untuk Menyembuhkan Jerawat

Membeli sesuai dengan jenis kulit

Ada 5 jenis kulit yang bisa ditemukan di masyarakat yaitu kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif.

Sebelum memilih skincare, dr Medhi mengimbau masyarakat untuk memeriksa terlebih dahulu kondisi kulit kepada dokter.

Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak salam dalam menentukan jenis kulit. Jika Anda belum tahu tipe kulit yang dimiliki akan sulit menentukan skincare yang tepat.

Selain itu, dia menambahkan agar masyarakat tidak termakan dengan iklan yang mengatakan produk kecantikan akan cocok untuk semua jenis kulit.

Pastikan skincare sudah terdaftar BPOM

Sebelum membeli produk perawatan kulit yang diinginkan, sebaiknya cek terlebih dahulu apakah produk tersebut sudah tercatat di BPOM atau tidak.

Anda bisa mengeceknya melalui laman resmi BPOM. Dengan melakukan pengecekan, Anda bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Banyak produk yang memalsukan izin BPOM. Jadi agar valid Anda bisa langsung cek di website resmi BPOM,” ucap dr Medhi.

Perhatikan komposisi produk

Produk kecantikan untuk kulit normal tentu memiliki komposisi bahan yang berbeda dengan skincare untuk perawatan kulit sensitif.

Karenanya, Anda perlu membaca komposisi produk sebelum membelinya. Hal ini penting dilakukan agar terhindar dari reaksi alergi. Jenis kulit yang tidak memiliki pantangan menurut dr Medhi adalah jenis kulit normal.

Jika kulit Anda termasuk jenis kulit berminyak, sebaiknya menghindari produk yang oily. Disarankan untuk menggunakan gel untuk jenis kulit ini.

"Kalau untuk kulit kering sendiri, hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol, dan untuk kulit sensitif hindari produk yang mengandung alkohol maupun pewangi,” tambahnya.

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.