Type Here to Get Search Results !

5 Cara Hidup Sehat selama Pandemi

5 Cara Hidup Sehat selama Pandemi, Sahabat tipsdays yang kami hormati dimanapun anda berada, hidup dizaman rezim ini adalah suatu tantangan buat kita semua, dan cobaan untuk masyarakat kaya maupun miskin, semua dikarenakan banyaknya perilaku hidup tidak sehat, sehingga semua pemikiranpun tidak sehat, hadirnya para karoptor diakibatkan karena pemikiran yang kurang sehat sehingga terciptanya pemikiran yang tidak sehat.

Oleh karena itu tipsdays.com hadir untuk kita semua agar semua memahami apa yang sedang terjadi pada bangsa indonesia dan bangsa-bangsa lainnya.

Tahukan anda Selama pandemi ini, tentu saja ada beberapa gaya hidup dan cara beraktivitas yang berubah bahkan dihilangkan untuk sementara waktu sampai pandemi benar-benar selesai.

Contohnya adalah dengan membatasi beraktivitas keluar rumah, mulai dari berbelanja, olahraga, bekerja sampai sekolah. Pembatasan aktivitas di luar rumah ini lah yang bisa membuat orang menjadi lebih malas bergerak dan ahirnya membuat tubuh menjadi lebih lemah, bahkan bisa menurunkan imun tubuh.

5 Cara Hidup Sehat selama Pandemi

Menurunnya kondisi kesehatan memang tidak baik, tapi semakin berbahaya lagi mengingat saat ini kita masih di musim pandemi. Dimana lemahnya sistem imun tubuh bisa melebarkan kesempatan kita untuk tertular virus dan penyakit lainnya.

5 Cara Hidup Sehat selama Pandemi

Nah, berikut 5 Cara Hidup Sehat selama Pandemi ini, baik untuk Anda yang masih harus keluar rumah atau sedang bekerja dari rumah :

1. Olahraga Ringan di Dalam Rumah

Baik yang sedang bekerja dari rumah dan masih harus keluar rumah pastikan untuk tetap menerapkan rutinitas olahraga ringan setidaknya 15-30 menit setiap harinya. Tapi jangan lupa untuk melakukannya di dalam rumah saja yah demi menghindari risiko tertular. dan jangan lupa untuk Berjemur yang Aman Menghindari Serangan Covid-19

2. Memperbanyakan Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin

Vitamin adalah hal yang paling penting untuk meningkatkan dan memperkuat imun tubuh. Sayuran dan buah-buahan adalah jenis makanan yang paling banyak memiliki kandungan vitamin. Tapi, selain memperbanyak konsumsi sayur dan buah jangan lupa juga yah mengonsumsi multivitamin untuk memaksimalkan kondisi tubuh.

3. Memiliki Hobi yang Bisa Dilakukan di Dalam Ruangan

Terkadang tidur, makan dan bekerja saja tidak bisa mengobati rasa bosan sampai stress karena terlalu lama di dalam rumah. Biar pikiran tidak semakin suntuk cobalah untuk mencari beberapa hobi yang bisa dinikmati walau di dalam ruangan sekalipun. Dengan memiliki aktivitas lain yang disenangi, pikiran kamu bisa tetap segar dan jauh dari risiko stress yang bisa menurunkan imun tubuh.

4. Seimbangkan Kehidupan Pribadi dan Pekerjaan

Risiko yang paling sering menghampiri mereka yang bekerja dari rumah adalah memisahkan dan menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Untuk mengatasi hal ini, buatlah time table yang bisa dijadikan panduan agar Anda bisa secara teratur dalam mengatur waktu istirahat, pribadi dan pekerjaan lebih rapih dan seimbang.

5. Menjaga Silahturahmi dengan Teman dan Keluarga

Harus beraktivitas di dalam rumah terkadang membuat kita menjadi sulit bergaul dan bersosialisasi. Dengan kurangnya waktu kita berinteraksi dengan teman dan keluarga bisa juga menimbulkan rasa penat dan stress. Untuk itu walaupun hanya sebentar saja dalam sehari usahakan untuk tetap menjaga hubungan terutama komunikasi yang baik dengan teman-teman mu, termasuk teman kantor dan tentunya keluarga bagi kamu yang sedang merantau.

Tags

Post a Comment

1 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
  1. 10 Tips Cepat Hamil, Dijamin Ampuh dan Efektif untuk Semua Pasangan

    Tips cepat hamil harus diketahui oleh semua orang, baik untuk pasangan yang baru menikah atau pasangan yang telah lama menikah.

    Terdapat beberapa tips yang bisa dicoba untuk meningkatkan kehamilan. Dengan demikian, peluang untuk segera menimang momomgan pun akan semakin cepat.

    [img]https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2021/05/31/60b4e4e55589f-ilustrasi-hamil-ibu-hamil_665_374.jpg[/img]

    Setiap perempuan yang setelah berhubungan badan tanpa memakai alat kontrasepsi adalah sekitar 15-25% setiap bulannya.

    Peluang adanya kehamilan akan semakin besar bila berhubungan badan dilakukan pada masa subur seorang perempuan, yakni ketika ovarium melepaskan sel telur ke dalam rahim.

    Bila kamu mempunyai siklus haid normal selama 28 hari, maka masa suburnya atau ovulasi bisa terjadi sekitar 14 hari setelah haid pertama.

    Tapi, jika siklus kamu tidak teratur, masa ovulasi biasanya akan terjadi sekitar 12-14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya.

    Nah, untuk kamu yang ingin segera hamil, yuk simak ulasan mengenai tips cepat hamil yang dilansir dari Live Science, Senin, 13 September 2021.

    1. Kenali masa subur

    [img]https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/02/01/5c53c4533360e-semalas-apapun-jangan-lakukan-7-hal-ini-saat-haid_663_372.jpg[/img]

    Tips cepat hamil pertama yang dianggap bisa menghasilkan keturunan adalah dengan mengenali masa subur pasangan.

    Hal ini sangat mudah dilaksanakan untuk cara mengetahui kapan masa subur seorang perempuan dari jadwal menstruasinya.

    Melakukan hubungan seks ketika masa kesuburuan maka akan memberikan kesempatan besar untuk bisa hamil.

    Masa subur seorang perempuan berada sekitar 2 sampai 5 hari sebelum terjadinya ovulasi. Waktu terbaik adalah 2 hari sebelum ovulasi dan 12 sampai 16 hari sebelum haid.

    Sperma yang masuk ke dalam tubuh seorang perempuan akan hidup selama 5 hari di dalam lendir serviks, kemudian sel telur hanya bisa bertahan selama 24 jam setalah ovulasi.

    2. Kenali tanda masa ovulasi

    Tips cepat hamil selanjutnya adalah dengan mengenali masa tanda ovulasi pada pasangan. Sebaiknya kita saling mengingatkan dan mengetahui dari hasil kalkulator ovulasi sebagai perkiraan tanda ovulasi terjadi.

    Untuk mengenali ovulasi terdapat beberapa tanda.

    Tanda pertama adalah memeriksa suhu tubuh ketika pertama kali bangun tidur. Suhu tubuh akan naik sedikit demi sedikit sampai menjelang haid bila kamu berevolusi.

    Tanda kedua adalah memperhatikan kondisi lendir serviks yang keluar karena lendir ini dipengaruhi oleh hormon yang mengontrol siklus haid.

    Terima kasih

    ReplyDelete