Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabarnya Agan Sista semuanya, semoga hari ini keberkahan, keselamatan dan juga kesehatan senantiasa bersama kita, tetap semangat.

Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini ingin ngebahas tentang lika liku rumah tangga, dengan berbagai polemiknya.

Pernah suatu hari ketika kita kumpul-kumpul bareng teman ngebahas tentang suami pelit.

Adakah suami pelit itu? Ya mungkin saja ada suami yang serba perhitungan, memberikan nafkah lahir pada istrinya jauh dari kata cukup. Sudah merasa apa yang diberikan kepada istrinya berlebihan, berkali-kali mengatakan jangan boros, kudu berhemat, pokoknya mengencangkan ikat pinggang, sekencangnya.

Kemudian bahasan kami berlanjut, benar enggak sih suami yang nggak pelit pada istrinya kerjaannya atau pun keuangannya akan lancar?

Suami Yang Tidak Pelit dengan Istrinya Kerjaaanya Akan Lancar

Menurut pendapat saya sih iya, karena apa, istri yang mendapatkan nafkah lahir sesuai dengan keperluan atau kebutuhan sehari-hari hidupnya akan bahagia, perasaannya selalu gembira, wajahnya berseri-seri. Cintanya akan tumbuh setiap hari. Dia tidak akan pelit untuk mendoakan suaminya, karena bagaimanapun suksesnya suami ada peran istri di belakangnya.

Bagaimana seorang istri yang sudah diberikan haknya sesuai kemampuan suami tentunya, dia akan mendoakan suami agar rejekinya lancar jaya. Karena rejeki yang didapatkan suami juga ada doa istri. Sebab itu bukan hanya usaha suami, melainkan usaha berdua.

Ya benar juga sih, coba saja suaminya pelit, mana bisa wajah ceria, hati gembira, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja kudu mikir, bagaimana menghidangkan makanan yang bergizi, menghidangkan cemilan misalnya boro-boro buat mikir skincare, perawatan tubuh, untuk makan sehari-hari saja masih kurang.

Sebagai suami seharusnya juga nggak pelit-pelit amat, sesekali kalau ada waktu luang belanja ke tukang sayur buar tahu harga-harga kebutuhan dapur seperti agan @anjaultras ini, hapal semua kebutuhan pokok termasuk bumbu dapur hehehehe. Karena dia sering belanja juga, bukan hanya itu dia juga bisa masak untuk keluarga. Semoga samawa ya gan.

Kembali ke bahasan suami yang nggak pelit usahanya bakalan lancar, pastinya sih iya, lagian sama istri sendiri kenapa harus pelit sih? Jangan jadilah tipikal suami yang di luar loyal dengan teman-temannya, sok traktir, sok beruang, tapi ngajakin istrinya jalan sekedar beli bakso aja itung-itungan, wag nggak banget deh.

Untuk suami-suami yang masih pelit semoga sudah nggak pelit lagi, biar istrinya juga tidak pelit doa, rajin dhuha dan wajahnya terlihat ceria, walaupun nggak pakai skincare yang mahal, karena hati yang gembira bisa terlihat dari wajah yang ceria.

Okey deh Agan Sista semuanya, sampai di sini Thread dari saya, sampai jumpa di Thread selanjutnya, mari berdiskusi yang sopan. Tetap bahagia bersama keluarga tercinta.

Source Link